Wakil Ketua DPRD DKI Sebut Tak Ada Kenaikan Gaji untuk Anggota Dewan

- Rabu, 2 Desember 2020 | 13:17 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. (dprd-dkijakartaprov)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. (dprd-dkijakartaprov)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut tidak ada kenaikan gaji kepada anggota dewan seperti yang ditolak oleh Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelumnya.

Menurut Taufik, anggaran sebesar Rp888 miliar dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2021 tidak hanya untuk gaji 106 anggota DPRD DKI.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan keseluruhan kegiatan dewan di Kebon Sirih selama satu tahun.

“Namun, untuk penambahan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat memang masuk dalam rencana kerja tahunan (RKT) DPRD DKI,” ucap Taufik, Rabu (2/12/2020).

"Angka Rp888 miliar untuk keseluruhan kegiatan. Ini bukan gaji dewan. Kalau gaji Rp800 juta sebulan mantap dong," tambahnya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Isi Kegiatan Isolasi Mandiri dengan Live Instagram

Oleh sebab itu, ia mengaku kecewa dengan sikap Fraksi PSI DPRD DKI yang menolak Panitia Khusus (Pansus) RKT DPRD DKI tersebut, karena sebelumnya dalam rapat mereka ikut tanda tangan setuju dengan kegiatan dewan tersebut.

"Jujur saya Ketua Pansus RKT DPRD DKI dan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi kecewa dengan sikap Fraksi PSI DPRD tersebut," tandas Taufik.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X