150 Orang Ubah Nama Mereka Jadi 'Salmon' untuk Dapatkan Promo Makanan Sushi

- Jumat, 19 Maret 2021 | 19:17 WIB
150 orang mengubah nama mereka dengan 'salmon' agar bisa makan gratis. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
150 orang mengubah nama mereka dengan 'salmon' agar bisa makan gratis. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

Belum lama ini dikabarkan ada 150 orang di Taiwan melakukan perubahan nama mereka dengan tambahan 'Salmon' setelah sebuah restoran mengadakan promosi yang menyebutkan bahwa mereka yang memiliki nama 'salmon' di kartu identitas mereka, maka mereka berhak makan sepuasnya gratis dengan lima orang teman.

Di sisi lain, Pemerintah Taiwan mengizinkan orang untuk mengganti nama mereka secara resmi sebanyak tiga kali. Kemudian, untuk biaya penggantian nama tersebut hanya 80 dolar Taiwan atau Rp40 ribu.

Dilansir dari Taipei Times, Jumat (19/3/2012), seorang siswa mengganti namanya menjadi "Salmon Rice Bowl" dan pergi makan enak dengan teman-temannya dan berencana untuk mengganti namanya kembali keesokan harinya.

-
(Photo/Ilustrasi/Pexels)

Sementara itu, ada juga seorang bersama temannya yang berhasil makan salmon senilai Rp6,6 juta dan mereka tidak ingin makan salmon lagi dalam waktu dekat.

Baca juga: Gagal Dapatkan SIM 192 Kali, Pria 50 Tahun Pecahkan Rekor Sebagai Pengemudi Terburuk

Selama rentang waktu ini, seseorang memecahkan rekor nama terpanjang di Taiwan dengan 36 karakter (dalam bahasa Mandarin). Mereka secara resmi mengubah nama mereka menjadi (diterjemahkan):

“Chen menyukai Taiwan, abalone, tuna, salmon, kepiting salju, bulu babi, kerang, lobster dan daging sapi, Mayfull, Palais de Chine, Regent, Hilton, Caesar Park, Hotel Royal.”

-
(Photo/Ilustrasi/Pexels)

Namun, salah satu dari orang-orang ini sangat disayangkan karena mereka tidak tahu bahwa orang tua mereka telah mengganti nama mereka dua kali ketika mereka masih kecil.

Dari laporan The Straits Times, perubahan nama ini telah dikecam oleh seorang pejabat Taiwan yang mengatakan bahwa itu adalah "membuang-buang waktu dan menciptakan dokumen yang tidak perlu".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X