Survei Indikator Politik Anies hingga Ganjar Capres Diminati Anak Muda, Begini Kata PPP

- Rabu, 24 Maret 2021 | 09:53 WIB
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sejumlah nama gubernur seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil mendapatkan suara terbanyak dari anak muda berdasarkan hasil survei dari Indikator Politik Indonesia.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani memandang wajar jika hasil survei ketiga nama tersebut diminati oleh anak muda. Pasalnya mereka sangat aktif di media sosial dan arus pemberitaan di media utama.

“Kita bisa tarik benang merahnya ya yang dalam survei itu muncul sebagai yang teratas. Sosok-sosok yang sangat kuat, appearance penampilannya di media sosial di samping tentu di media arus utama,” kata Arsul kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Di samping gencar aktif bermain media sosial, kata Arsul ketiga kepala daerah ini mempunyai kemampuan tersendiri. Seperti Anies yang dipandangnya dapat berkomunikasi dan dikenal sebagai ahli tata kata, kemudian untuk Ridwan Kamil dengan penampilan milenialnya.

“Nah tentu juga kemampuan berkomunikasi ya, kalau Pak Anies itu kan memang dikenal sebagai ahli tata kata juga, gitu ya. Jadi tidak heran. Kang Emil (Ridwan Kamil) juga dengan gaya penampilan milenial itu juga menjadi disukai,” ujarnya.

“Memang tapi intinya adalah penggunaan media sosial di samping media arus utama untuk melakukan personal branding itu, itu yang sangat menentukan,” imbuhnya.

Meski ketiga nama tersebut difavoritkan anak muda untuk jadi Capres, PPP menurut Arsul belum sampai ke tahapan sana, di mana partainya sedang fokus merumuskan strategi.

“Kalau tahapan saat ini PPP dan juga saya yakin juga partai-partai lain sedang fokus untuk pertama merumuskan strateginya. Kedua, karena parpol itu, saya tidak mengatakan pilpres itu bukan target utama ya, tetapi juga bagaimana memperbesar kursinya ya di DPR RI kemudian kabupaten kota,” tandas Arsul.

BACA JUGA: Soal Pembukaan Tempat Karaoke, Dinkes DKI: Nyanyi Pakai Masker

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai Calon Presiden RI mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3/2021).

Anies menduduki peringkat pertama dengan persentase 15,2 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Ridwan Kamil senilai 10,2 persen.

Sementara itu, Sandiaga Uno memeroleh 9,8 persen dan Prabowo Subianto mendapat 9,5 persen. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertengger di posisi keenam dengan 4,1 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X