Terungkap, Isi Tas Misterius yang Diduga Bom di Kantor DPRD Kota Kediri Ternyata Batu Bata

- Senin, 12 April 2021 | 16:04 WIB
Tas misterius di Kantor DPRD Kota Kediri ternyata berisikan batu bata dan kabel (Instagram/medsoskediri)
Tas misterius di Kantor DPRD Kota Kediri ternyata berisikan batu bata dan kabel (Instagram/medsoskediri)

Tas misterius yang sebelumnya membuat geger lantaran diduga berisikan bom yang berada di Kantor DPRD Kota Kediri, ternyata hanyalah berisi batu bata merah, baterai dan jam tangan.

Pihak keamanan kantor DPRD Kota Kediri menemukan sebuah tas misterius yang berada di dekat pintu gerbang sebelah selatan kantor yang diduga berisikan bom, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Berdasarkan pengakuan awal pihak pengamanan yang sempat membuka resleting tas tersebut mengaku melihat ada sebuah baterai dan kabel di dalam sebuah tas berwarna hitam yang diduga itu adalah sebuah bom.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindra Wardhana menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas penjinak bom, ternyata isi tas tak bertuan itu tidak ada unsur peledak. 

Saat melakukan penyelidikan, penjinak bom melakukan disktrakter beberapa kali untuk menganalisa apakah dalam tas tersebut ada unsur bahan peledak/rangkaian bom atau tidak.

Distrakter pertama dilakukan untuk membuka case, sedangkan distrakter kedua untuk menghancurkan isinya.

Iptu Girindra juga menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang-barang bukti lainnya sebelum memutuskan bahwa hal tersebut adalah aksi teror.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X