The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Permintaan Tinggi, Ratusan Ton Tepung Kelapa Asal Sulut Diekspor ke Jerman
IlustIlustrasi: Dua pekeja buah kelapa melakukan aktivitas pengupasan buah kelapa untuk dijadikan tepung kelapa. (Foto ANTARA Sulut)
News

Permintaan Tinggi, Ratusan Ton Tepung Kelapa Asal Sulut Diekspor ke Jerman

Selasa, 15 Juni 2021 10:38 WIB 15 Juni 2021, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor ratusan ton tepung kelapa ke Jerman pada akhir Mei 2021, menyusul dengan permintaan dari negara tersebut yang cukup tinggi.

"Minat masyarakat Jerman membeli tepung kelapa asal Sulut sangat tinggi," kata Kabid Dagri Disperindag Sulut Darwin Muksin, di Manado, Senin (14/06), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan bahwa minat itu tercermin pada pengiriman tepung kelapa ke Jerman di akhir pekan Mei 2021 sebanyak 463 ton dan mampu menghasilkan devisa untuk negara sebesar 998.901 dolar Amerika Serikat (AS).

Darwin mengungapkan, kalau dibandingkan dengan negara lainnya yang membeli tepung kelapa asal Sulut hanya puluhan ton saja, namun buyers asal Jerman membeli dalam jumlah yang sangat banyak.

Ia mengatakan bahwa pasar Jerman harus dijaga dengan baik oleh petani dan pengekspor Sulut, yakni dengan mempertahankan kualitas dan kuantitas produk.

"Saya harap mutu barang tetap dijaga, sehingga tidak merusak pasar," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pemerintah akan terus mencarikan pasar baru untuk produk turunan kelapa yang satu ini.

"Tepung kelapa asal Sulut telah diekspor ke puluhan negara di dunia baik di Asia, Eropa, Amerika maupun Afrika," katanya.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US