Rencana Demo Hari Ini, Polda Metro Sebut Belum Terima Surat Pemberitahuan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:14 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Ajakan aksi demo bertajuk 'Jokowi End Game' diwacanakan akan berlangsung hari ini di Jakarta. Hingga kini, Polda Metro Jaya sendiri mengaku belun menerima surat pemberitahuan berkaitan dengan wacana aksi demo tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya belum menerima pemberitahuan apapun berkaitan dengan aksi demo besok.

"Belum ada (surat pemberitahuan), tidak ada sampai sekarang," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Lebih jauh Yusri mengimbau agar masyarakat tidak ada yang mengikuti ajakan untuk berdemo. Sebab, dengan adanya aksi unjuk rasa bisa berdampak pada klaster baru virus corona yang tentunya bisa membuat PPKM Darurat tidak diperlonggar.

Baca Juga: Dr Reisa: 60 Juta Anak-anak Indonesia Kehilangan Masa Indah di Sekolah karena Pandemi

"PPKM Level 4 mulai tanggal 21 sampai 25 sekarang diperlakukan dengan harapan ke depan kalau angka positif Covid turun kita ada relaksasi. Lihat rumah sakit kuburan udah penuh, apa mau diperpanjang lagi PPKM ini sementara masyarakat mengharapkan supaya bisa relaksasi. Tapi intinya di sini bagaimana masyarakat mau sadar mau disiplin hindari kerumunan," beber Yusri.

Sekedar informasi, beredar ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Polda Metro Jaya sendiri mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ikut serta dalam aksi demo tersebut mengingat saat ini masih dalam massa pandemi virus corona dan PPKM Darurat di Jakarta.

Polda Metro Jaya sendiri meminta perwakilan massa agar menyampaikan aspirasinya tanpa harus berdemo. Penyampaian aspirasi bisa dilakukan ke Polda Metro Jaya.

"Tolong ke teman-teman yang berniat akan melakukan kegiatan penyampaian pendapat, gunakan dengan bijak. Silakan kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro akan kita terima. Secara bijak untuk kita bisa hindari kerumunan supaya jangan jadi klaster lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X