The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Emak-emak Labrak Kades di Nganjuk, Lantik Perangkat Desa saat Bupati Ditangkap KPK
Kolase foto emak-emak labrak pelantikan perangkat desa dan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat. (Antara foto/Reno Esnir)
News

Viral Emak-emak Labrak Kades di Nganjuk, Lantik Perangkat Desa saat Bupati Ditangkap KPK

Minggu, 30 Mei 2021 10:59 WIB 30 Mei 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Minggu malam 9 Mei 2021, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dit Tipikor Bareskrim Polri.

Novi ditangkap atas dugaan tindak pidana jual beli jabatan. Dari brankas pribadinya di rumah dinas Pringgitan, KPK menyita uang tunai Rp647,9 juta.

Namun, saat pemimpin tertinggi Kabupaten Nganjuk sedang ditangkap karena dugaan korupsi, salah satu bawahannya justru tetap sibuk melantik perangkat desa. Dia adalah Kepala Desa Dadapan, Kecamatan Ngronggot.  

Lantaran tetap melaksanakan pelantikan itu, akhirnya seorang emak-emak datang ke kantor Desa Dadapan dan melabrak acara tersebut.

"Siapa di sini yang tanggung jawab? Mana panitianya? Saya baru dari kejaksaan. Siopo sing arep dilantik? daran wabup kuwi luwih tinggi teko camat cuk jancuk! ngerti kowe? Udah ada surat edaran jangan melantik," ujar emak-emak tersebut seperti terlihat dalam video yang viral.

Emak-emak itu hanya seorang diri, namun tak satu pun orang di acara pelantikan itu yang berani mendebatnya. Ia bahkan menantang camat setempat, namun camat juga tak berani.

"Siapa ini yang bertanggung jawab? Mari, debat dengan aku. Sik iki urusan gak po-po. Emosi aku. Kadesnya mana? Pak camat sini gak pa-pa. Nganjuk kok digawe dolanan, raja korup. Rayimu ning ndi? (mukamu ditaruh di mana?)" katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Seperti diketahui, selain Bupati Nganjuk, KPK juga menetapkan 6 orang lainnya sebagai tersangka. 

Mereka adalah Camat Pace, Dupriono; Camat Tanjunganom yang juga merangkap sebagai Plt Camat Sukomoro, Edie Srijato; Camat Berbek, Haryanto; Camat Loceret, Bambang Subagio; mantan Camat Sukomoro, Tri Basuki Widodo; dan ajudan Bupati Nganjuk, M Izza Muhtadin.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US