Buntut Kerumunan di Bundaran HI, Polisi Akan Panggil Ketua Jakmania dan Manajemen Persija

- Senin, 26 April 2021 | 21:45 WIB
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia (Antara)
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia (Antara)

Buntut kerumunan massa di Bundaran HI pada Senin (26/4/2021) dini hari yang dilakukan oleh suporter Persija Jakarta, Polda Metro Jaya segera melayangkan surat panggilan terhadap ketua Jakmania dan manajemen Persija Jakarta untuk dimintai klarifikasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pemanggilan terhadap Jakmania dan manajemen Persija Jakarta bisa membantu pihak Kepolisian dalam penyidikan perkara pelanggaran protokol kesehatan saat berkumpulnya ratusan suporter Persija Jakarta di Bundaran HI.

"Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (26/4/2021).

"Pengurus manajemen Persija juga akan kami undang di sini untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam," sambungnya.

Para Jakmania tersebut mengaku berkumpul di Bundaran HI secara spontan untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Meski demikian polisi kini tengah menyelidiki sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan ajakan yang menimbulkan kerumunan massa tersebut.

Sebanyak 65 Jakmania tersebut dipulangkan setelah polisi melakukan tes cepat dan seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19. "Semua 65-nya negatif (Covid-19)," kata Yusri

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno mengatakan, pihaknya belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun dirinya mengatakan siap memenuhi jika ada panggilan dari Polda Metro Jaya.

"Belum (terima surat pemanggilan), tapi kita komunikasi dan koordinasi kok dengan Polda Metro," ujar DIcky saat dikonfirmasi, Senin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X