The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabinda Papua Tewas Ditembak KKB, Ini Respons Mabes Polri
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kabinda Papua Tewas Ditembak KKB, Ini Respons Mabes Polri

Akan kejar KKB.

Senin, 26 April 2021 17:47 WIB 26 April 2021, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyikapi insiden baku tembak di Papua yang mengakibatkan Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tewas terkena peluru dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mabes Polri menyebut pihaknya bersama TNI akan lebih optimal melakukan pengejaran terhadap KKB.

"Yang gugur dalam pelaksanaan tugas di Papua tentunya kita semua mendoakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Rusdi menyebut ke depan pihaknya bersama TNI akan lebih optimal melakukan pengejaran dan penindakan terhadap KKB. Mabes Polri sendiri dengan tegas menyebut tidak ada ruang untuk KKB di Indonesia.

"Ke depan tentunya aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB. Yang pasti, tidak ada tempat bagi KKB ini di tanah Papua," beber Rusdi.

Lebih jauh Rusdi menyebut sejauh ini pihaknya belum menambah jumlah personel untuk bertugas di Satgas Nemangkawi. Personel yang ada saat ini dinilai masih cukup.

"Operasi Nemangkawi digelar itu gabungan personelnya yaitu personel Polri-TNI. Sampai saat ini Polri belum menambah kekuatan di Papua," kata Rusdi.

BACA JUGA: Kabinda Papua Tewas Ditembak KKB, BIN: Tak Surutkan Mental Intelijen!

Seperti diketahui, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha sempat terlibat baku tembak dengan KKB saat satgas BIN dan TNI-Polri melakukan patroli pada Minggu, 25 April 2021. Kala itu, rombongan datang ke Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan.

Aksi baku tembak pun terjadi. Brigjen Putu tewas usai terkena tembakan dari KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US