Dukung Penganiaya Perawat, Influencer Asal Medan Ratu Entok Disomasi Persatuan Perawat

- Senin, 19 April 2021 | 13:26 WIB
Influencer Ratu Entok (Tiktok)
Influencer Ratu Entok (Tiktok)

Nama pemilik akun Tiktok @ratu_entok2 belakangan jadi buah bibir netizen usai mengunggah video yang menimbulkan kontroversi. Dalam video tersebut, ia nampak mendukung Jason Tjakrawinata, tersangka penganiayaan terhadap perawat di RS Siloam Palembang.

"Lepas dari salah atau enggak salahnya si perawat, mungkin ini pukulan rumah sakit, pukulan besar untuk semua perawat-perawat di muka bumi Indonesia ini. Ini supaya kalian sadar, kalian sudah disumpah jangan pilih-pilih bulu . Ini seolah-olah, ya nggak tau lah ya, mungkin bapak itu saking sayangnya kepada anak itu kan. Namanya kita lagi kondisi sakit, infus putus, ya mungkin bapak itu silap, kalap. Tapi ini pukulan besar untuk semua perawat-perawat ya, karena selama ini kalian banyak yang sombong, banyak yang lantang," kata wanita berambut panjang itu dalam videonya.

Baca juga: Terungkap! Perawat di Palembang Sempat Imbau Hal ini ke Ibu Pasien Sebelum Dianiaya

"Apalagi kalau merawat orang-orang miskin, dari BPJS, dari pakai surat miskin dari pakai surat KIS. Hah, muka perawat kayak tong sampah. Malam hari tidur ngorok chat-an sama jantannya, teleponan sama jantannya. Kita merawat sendiri anak kita, keluarga kita dalam ruangan, capek deh. Apalagi kalau kita pakai BPJS, teriak dari keluarga miskin. Udah lah ya, perawat-perawat ini sadar, kalian sadar supaya kalian jangan pernah sepele sama pasien, mampus," katanya.

Video tersebut viral di medsos dan menuai kontroversi. Usai diunggah video tersebut ditonton hingga 8,8 juta views di Tiktok dan mendapat 72.900 komentar dari para netizen. Hingga berita ini dipublish, video tersebut masih ada di feed Tiktok Ratu Entok.

Belakangan beredar kabar, Ratu Entok disomasi oleh DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Utara.

"Info sementara sudah diproses hukum oleh Bidang dan Divisi Hukum DPW PPNI Sumatera Utara dan kuasa hukum Bapak Sukendar membuat surat protes dan somasi ke Kominfo dan sekarang dalam penyidikan Polda Sumut. Semoga segera mendapatkan sanksi yang berlaku," tulis akun Instagram @mediaperawat.

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X