The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joe Biden Menandai Kemerdekaan dari Covid-19 Tepat di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. (REUTERS/Evelyn Hockstein)
News

Joe Biden Menandai Kemerdekaan dari Covid-19 Tepat di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

Senin, 05 Juli 2021 11:38 WIB 05 Juli 2021, 11:38 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Minggu 4 Juli, Joe Biden merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat dengan penilaian optimis terhadap negara yang katanya sedang bangkit kekehidupan pascapandemi, bahkan jika Covid-19 belum sepenuhnya ditaklukkan.

Joe Biden yang berbicara di depan 1.000 tamu yang meriah di Halaman Selatan Gedung Putih, Biden membuat perbandingan antara deklarasi kemerdekaan dari Kerajaan Inggris pada 1776 dan pemulihan cepat hari ini dari virus corona.

"Dua ratus empat puluh lima tahun yang lalu, kami mendeklarasikan kemerdekaan kami dari raja yang jauh. Hari ini, kami lebih dekat dari sebelumnya untuk mendeklarasikan kemerdekaan kami dari virus mematikan," kata Joe Biden kepada anggota militer dan pekerja penting yang diundang, dikutip dari CNA.

"Kami telah menang melawan virus ini," katanya.

"Jangan salah paham: COVID-19 belum dikalahkan. Kita semua tahu varian yang kuat telah muncul, seperti varian Delta," pungkasnya.

Biden memberikan penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa, dengan jumlah kematian di AS sekarang lebih dari 600.000.

Joe Biden merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Joe Biden merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (REUTERS/Evelyn Hockstein)

Terlepas dari suasana pesta kemenangan hari Minggu, pemerintahan Biden mengatakan prihatin dengan sejumlah besar orang yang masih belum divaksinasi.

Dan dalam hal vaksinasi penuh, hanya 46 persen orang Amerika yang menggunakan dua dosis tersebut. Keterlambatan ini terjadi ketika varian Delta yang sangat menular terus menyebar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US