Jokowi Minta Kebijakan PPKM Mikro dan Lockdown Jangan Dipertentangkan

- Rabu, 23 Juni 2021 | 16:46 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden Jokowi mengatakan, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro dan lockdown memiliki esensi yang sama. Untuk itu, ia meminta agar kedua kebijakan itu tak dipertentangkan atau diperdebatkan.

"Saya sampaikan bahwa PPKM mikro dan lockdown memiliki esensi yang sama, yaitu membatasi kegiatan masyarakat, untuk itu tidak perlu dipertentangkan," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6/2021).

Kepala Nergara mengatakan, apabila PPKM mikro berjalan dengan baik, maka laju kasus Covid-19 bisa terkendali. Jokowi menyoroti PPKM mikro yang belum terlaksana merata di seluruh daerah di Indonesia.

"Jika PPKM Mikro terimplementasi dengan baik, tindakan-tindakan di lapangan yang terus diperkuat, semestinya laju kasus bisa terkendali. Persoalannya PPKM Mikro belum menyeluruh dan masih sporadis di beberapa tempat," kata dia.

Untuk itu, Jokowi meminta agar semua kepala daerah menerapkan PPKM mikro secara ketat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau agar posko di tingkat desa yang kelurahan diaktifkan untuk penanganan kasus Corona.

"Untuk itu, saya minta kepada beberapa gubernur, bupati dan wali kota untuk meneguhkan komitmennya mempertajam PPKM mikro, optimalkan posko-posko COVID-19 yang terbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X