Pimpinan DPR Yakin Pemerintah Gunakan PPKM Mikro Usai Melakukan Kajian

- Kamis, 24 Juni 2021 | 15:51 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memilih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di tengah lonjakan kasus Covid-19. Pimpinan DPR, Sufmi Dasco Ahmad menilai keputusan tersebut sudah melalui kajian dan pertimbangan mendalam.

“Tentunya pemerintah dalam mengambil keputusan terutama penanganan Covid-19 PPKM Mikro sudah melalui kajian dan pertimbangan mendalam. Kita menghormati keputusan pemerintah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Dasco meminta agar aparat penegak hukum dapat bersinergi serta lebih tegas lagi kepada pelanggar protokol kesehatan. Kemudian masyarakat juga menjaga protokol kesehatan dengan ketat saat PPKM Mikro.

BACA JUGA: Polisi Beberkan Peran 4 Tersangka Penembak Pelajar di Jakbar

“Kita harapkan kepada aparat penegak hukum untuk bersinergi dan dapat lebih tegas karena Covid-19 sedang tinggi,” tuturnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini berpesan agar aparat penegak hukum bisa memperhatikan tempat-tempat yang masih melanggar aturan PPKM Mikro ini.

“Kalau ada tempat-tempat yang seharusnya jam tutup masih buka. Kalau yang lalu mungkin baru dikasih peringatan, sekarang langsung ditutup saja. Karena itu berpotensi menjadi cluster baru,” tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X