The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tragedi KRI Nanggala-402, Ketua MUI Tawarkan Beasiswa Buat Anak-anak Prajurit yang Gugur
Satu di antara keluarga prajurit yang gugur dalam tragedi KRI Nanggala-402 (Antaranews)
News

Tragedi KRI Nanggala-402, Ketua MUI Tawarkan Beasiswa Buat Anak-anak Prajurit yang Gugur

Senin, 26 April 2021 17:28 WIB 26 April 2021, 17:28 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis menawarkan beasiswa kepada putra dan putri awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur.

Melalui akun Twitter @cholilnafis, Minggu (25/4/2021), Cholil mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk penghormatan mereka kepada pahlawan penjaga NKRI.

"Saya sebagai pengasuh siap memberi  beasiswa kpd putra-putri Kesantria KRI Nanggala 402 utk mondok di @pesantrencendekiamanah Depok. Inilah bentuk penghormatan kami warga pesantren kpd pahlawan penjaga NKRI yg gugur saat bertugas. Mudah2an berhasil mencetak generasi  pahlawan," tulis Cholil.

Cholil sebelumnya juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi Nanggala-402. 

Cholil mendoakan dosa-dosa awak kapal selam itu diampuni. Dia juga berdoa agar keluarga mereka diberi ketabahan.

"Saya turut berduka cita dan mendoakan kpd 53 kesantria KRI Nanggala 402. Mudah2-an diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surga-Nya dan dikuatkan keluarganya yg ditinggalkan," tulisnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak saat sedang berlatih penembakan rudal di perairan Bali sejak Rabu (21/4/2021). Kapal ini kemudian diketahui tenggalam dan terbelah menjadi tiga bagian.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam dan awak kapal selam tersebut dinyatakan gugur.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel yang ada di KRI Nanggala-402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali,” kata Hadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US