Foto Perayaan di Seluruh AS Usai Derek Chauvin Didakwa Bersalah Atas Kematian George Floyd

- Rabu, 21 April 2021 | 21:43 WIB
Perayaan di seluruh Amerika Serikat (AS) setelah Derek Chauvin dinyatakan bersalah. (Photo/The Sun)
Perayaan di seluruh Amerika Serikat (AS) setelah Derek Chauvin dinyatakan bersalah. (Photo/The Sun)

Setelah Derek Chauvin dinyatakan bersalah atas semua tuduhan dalam kematian George Floyd pada hari Selasa (20/4/2021), orang-orang kemudian merayakan kemenangan perjuangan mereka di kota-kota di seluruh AS.

-
(Photo/The Sun)

Banyak potret yang memperlihatkan orang-orang berpelukan, mengibarkan bendera Black Lives Matter, dan memegang tanda, saat mereka memberi penghormatan kepada Floyd dan merayakan apa yang disebut "langkah ke arah yang benar".

-
(Photo/The Sun)

Chauvin dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga, dan pembunuhan tingkat dua pada hari Selasa (20/4/2021). Dia menghadapi hukuman maksimal 75 tahun penjara setelah berlutut di leher Floyd selama hampir sembilan menit selama penangkapan Mei 2020 lalu.

-
(Photo/The Sun)

Baca juga: Viral Wanita Mengaku Melihat 'Dinosaurus' Melintasi Belakang Rumahnya dari Rekaman CCTV

-
(Photo/The Sun)

Orang-orang berkumpul di kota-kota di seluruh negara - dari Minneapolis, tempat asal Floyd - ke New York dan Atlanta, Georgia saat putusan bersalah Chauvin terungkap. Di George Floyd Square di Minneapolis, Minnesota banyak orang terlihat berpelukan sambil berlinang air mata.

-
(Photo/The Sun)

Orang-orang berpelukan dalam pelukan, sementara yang lain mengangkat tinjunya ke udara dengan penuh kemenangan. Beberapa tersenyum dan melompat-lompat, sementara yang lain bertepuk tangan.

-
(Photo/The Sun)

Bahkan ada potret menunjukkan orang-orang melempar uang 1 dollar ke udara, membiarkannya turun hujan ke tanah. Di luar gedung pengadilan, terlihat orang-orang nongkrong di mobil sambil mengibarkan bendera Black Lives Matter di udara.

-
(Photo/The Sun)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X