Inggris Longgarkan Lockdown, Ini 7 Acara yang Sudah Boleh Dilakukan

- Senin, 17 Mei 2021 | 15:20 WIB
Warga Inggris sudah diperbolehkan berkumpul di masa pelonggaran pembatasan. (REUTERS/Dylan Martinez)
Warga Inggris sudah diperbolehkan berkumpul di masa pelonggaran pembatasan. (REUTERS/Dylan Martinez)

Pemerintah Inggris melonggarkan aturan pembatasan pada masa pandemi Covid-19. Kini warga Inggris dapat berkumpul di dalam ruangan hingga enam orang atau dua rumah tangga, dan boleh bermain tanpa memikirkan social distancing.

Namun Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengingatkan kepada rakyatnya agar berhati-hati dalam tingkat tinggi, menjalani tes dua kali seminggu, dan bertanggung jawab untuk mencegah virus saat menikmati kebebasan baru.

Pelonggaran pembatasan ini dilakukan sebelum Inggris benar-benar akan mengakhiri lockdown pada 21 Juni 2021. Setelah aturan pembatasan dilonggarkan, ini beberapa acara yang bisa dilakukan lagi oleh warga Inggris dilansir dari Metro.co.uk:

1. Diperbolehkan Berkumpul Sampai 30 Orang

Jika sebelumnya dibatasi hanya boleh berkumpul dengan enam orang di luar ruangan, kini masyarakat Inggris diperbolehkan bertemu hingga 30 orang di luar ruangan. Masyarakat juga diperbolehkan bertemu dalam ruangan hingga enam orang.

2. Menonton Acara Hiburan

Masyarakat Inggris juga bisa menonton film di bioskop, konser, kasino, ke museum, hingga ke ruang bermain dalam ruangan untuk anak-anak dengan pengamanan Covid-19.

3. Pub dan Restoran

Pub dan restoran kini dapat melayani pengunjung yang ingin makan di tepat. Beberapa pub bahkan berencana buka di tengah malam untuk merayakan kembalinya mereka ke kehidupan yang mulai normal. Tapi pengunjung hanya boleh berkumpul dengan maksimal enam orang dalam satu kelompok.

4. Berlibur ke Luar Negeri

Warga Inggris sudah diperbolehkan liburan ke luar negeri mulai besok. Mereka dapat bepergian dari dan ke negara yang masuk daftar hijau Covid-19 seperti Portugal, mereka tidak perlu menjalani karantina saat kembali.

BACA JUGA: Madame Tussauds Singkirkan Patung Harry dan Meghan dari Kerajaan, Ini Tempatnya Sekarang

5. Liburan di Inggris

Akomodasi liburan dibuka kembali, termasuk hotel dan B&B. Pengunjung bisa datang dalam kelompok hingga enam orang.

6. Pemakaman

Pemakaman tidak lagi dibatasi 30 orang saja. Tetapi akan ditentukan oleh berapa banyak orang yang dapat diakomodasi dengan jarak sosial yang aman.

7. Pernikahan

Jumlah tamu yang dapat menghadiri pesta pernikahan ditingkatkan menjadi 30 orang. Namun saat resepsi, tidak disarankan untuk menari meski boleh-boleh saja menari dengan jarak dua meter dari siapapun yang tidak tinggal bersama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X