Limbah Membanjiri Pantai Populer di Turki Setelah Pipa Pembuangan Meledak

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:31 WIB
Pipa pembuanganm meledak di dekat pantai Turki. (Newsflash)
Pipa pembuanganm meledak di dekat pantai Turki. (Newsflash)

Para pengunjung pantai dibuat tercengang ketika pipa pembuangan limbah meledak, sehingga membuat air laut terkontaminasi.

Rekaman yang diambil oleh salah satu pengunjung pantai menunjukkan semburan limbah berwarna hijau tua memancar dari pipa terbuka di kota resor Kusadasi di bagian barat Turki.

Puluhan pengunjung yang berenang di air tanpa menyadari kebocoran racun dari pipa drainase yang pecah. Tapi, seorang wanita terlihat memberi isyarat kepada keluarganya untuk keluar dari air, sementara pengunjung pantai lainnya mengambil tas mereka dan menjauh dari pipa.

Orang-orang yang merayakan pesta sembilan hari di Turki disalahkan karena konsumsi berlebihan yang menyebabkan pipa limbah meledak dan membanjiri pantai lokal yang sangat populer di kalangan turis dan ekspatriat Inggris dan Irlandia.

-
Pipa pembuanganm meledak di dekat pantai Turki. (Newsflash)

Pantai yang penuh dengan pengunjung itu, awalnya tidak menyadari bahwa laut dipenuhi dengan kotoran manusia hanya beberapa meter dari tempat mereka berenang.

Insiden ini terjadi pada hari Sabtu (24/7/2021).

Tak lama setelah peristiwa itu, para wisatawan berbendong-bondong meninggalkan pantai, karena mereka melihat laut yang berubah warna dan bau busuk mulai meresap ke daerah tersebut.

Setelah dilaporkan, pihak berwenang segera memperbaiki pipa tersebut.

Kota Kusadasi yang menakjubkan adalah tujuan kapal pesiar yang populer berkat laut biru dan kawasan pejalan kaki tepi laut yang dipenuhi hotel dan restoran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X