The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bencana Alam yang Terjadi Tahun Ini Meninggalkan Jejak Kehancuran di Seluruh Dunia
Bencana alam. (REUTERS/Aly Song/Thilo Schmuelgen)
News

Bencana Alam yang Terjadi Tahun Ini Meninggalkan Jejak Kehancuran di Seluruh Dunia

Kamis, 22 Juli 2021 15:04 WIB 22 Juli 2021, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Bencana alam yang terjadi dibeberapa negara dalam beberapa bulan ini membuktikan bahwa kita sedang mengalami dampak buruk iklim, kata para ilmuwan, dikutip dari Mirror.

Mulai dari kebakaran hutan Siberia, banjir di Eropa, cuaca panas di Amerika Utara, hingga banjir yang dialami China.

Inggris

Ahli meteorologi berpikir sistem cuaca intens yang bertanggung jawab atas banjir Eropa minggu lalu mungkin telah menyebabkan banjir bandang di London dan hujan lebat di daerah sekitarnya.

Pada hari Senin, Kantor Met mengeluarkan peringatan panas ekstrem pertamanya.

Eropa

Bencana di Jerman barat dan Belgia telah merenggut hampir 200 nyawa dan ratusan lainnya masih hilang.

Curah hujan menyebabkan sungai meluap dan membanjiri kedua negara serta bagian Selatan Belanda dan Swiss.

Sekitar 17.150 rumah di Belgia tidak memiliki listrik selama akhir pekan, sekitar 30.000 tidak memiliki akses ke air minum.

Sekitar 3.500 rumah tidak memiliki gas dan para pejabat memperingatkan bahwa kekurangan pasokan darurat dapat berlangsung selama beberapa minggu.

China

Di provinsi tengah Henan, sedikitnya 25 orang tewas dalam banjir parah yang disebabkan oleh hujan terberat dalam 1.000 tahun.

Dalam sistem kereta bawah tanah, di mana setidaknya 12 kematian yang dikonfirmasi diperkirakan terjadi, air setinggi pinggang menyembur melalui terowongan, menenggelamkan platform dan mengisi gerbong.

India

Sedikitnya 35 orang tewas setelah bangunan runtuh akibat tanah longsor di Mumbai yang dipicu oleh hujan monsun.

Di pinggiran timur Chembur, runtuhnya tembok menyebabkan tanah longsor yang menghancurkan rumah-rumah saat orang-orang tidur dan menewaskan sedikitnya 21 orang.

Amerika Utara

Gelombang panas menyebabkan kebakaran hutan yang menghancurkan di  California, Utah dan Kanada Barat.

Kubah panas yang menetap di Kanada barat dan barat laut AS selama lima hari awal bulan ini juga mendorong suhu di pantai menjadi 40 derajat celsius.

Siberia

Gelombang panas di salah satu wilayah terdingin di dunia telah memicu kebakaran hutan, membuat kota Yakutsk di Siberia berjuang melawan 'airpocalypse' asap tebal dan beracun.

Pemerintah setempat telah memperingatkan 320.000 penduduk untuk tinggal di dalam rumah untuk menghindari tersedak asap, ini kemungkinan menjadi salah satu peristiwa terburuk di dunia.

Tidak hanya negara-negara yang disebutkan di atas yang mengalami bencana besar di tahun ini, tapi masih ada beberapa negara lainnya. Ini artinya bahwa bumi kita sedang tidak dalam keadaan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US