The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Wisma Atlet Penuh, Anies akan Buka Rusun Nagrak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran (Foto: INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Jika Wisma Atlet Penuh, Anies akan Buka Rusun Nagrak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kini masih tersisa sebanyak 25 persen saja.

Senin, 14 Juni 2021 19:32 WIB 14 Juni 2021, 19:32 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadikan rumah susun (Rusun) Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara sebagai lokasi alternatif untuk menampung pasien Covid-19 di tengah adanya lonjakan kasus.

Kendati demikian, menurut Anies, hingga saat ini fokus utama penyediaan fasilitas tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di Jakarta tetap akan dilakukan di Rumah Sakit Darurat (RSD), Wisma Atlet, Kemayoran.

"Saat ini kita masih menggunakan fasilitas di Wisma Atlet kita akan konsentrasikan di situ," ujar Anies di PMI DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

BACA JUGA: Kasus Corona Nyaris 10 Ribu, RSD Wisma Atlet Kemayoran Rawat 4.836 Pasien COVID-19

Jikalau di RSD Wisma Atlet dianggap sudah tak bisa lagi menampung pasien isolasi Covid-19, maka Anies akan membuka Rusun Nagrak dan menyediakan sebanyak 2.500 tempat tidur.

"Apabila nanti dibutuhkan penambahan kita sudah siapkan rusun Nagrak untuk bisa digunakan. Di sana ada lebih dari 2500 tempat tidur yang bisa dipakai," terangnya.

"Jadi kita bergeraknya bertahap saat ini konsentrasi masih tetap di Wisma Atlet," tandas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Diberitakan sebelumnya, Anies mengungkapkan kalau keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien Covid-19 sudah mencapai 75 persen. Artinya kini hanya tersisa sebanyak 25 persen saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US