Geger Ustaz Sebut Islam yang Baik Adalah Teroris, Mahfud MD Bereaksi: Masalahnya di Moral

- Selasa, 30 Maret 2021 | 15:09 WIB
Kolase foto Mahfud MD dan tangkapan layar Ustaz Hasyim Yahya (Twitter)
Kolase foto Mahfud MD dan tangkapan layar Ustaz Hasyim Yahya (Twitter)

Menko Polhukam Mahfud MD buka suara soal video viral pendakwah Ustaz Hasyim yang diduga menyebut 'Islam yang baik adalah menjadi teroris'.

Melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Senin (29/3/2021), Mahfud menyimpulkan bahwa omongan ustaz tersebut didasari atas penyalagunaan sesat terhadap tafsir ayat Al Quran.

Mahfud pun membandingkannya dengan oknum di kalangan aparat penegak hukum yang juga bisa memperjualbelikan pasal untuk keuntungannya. 

Begitu pula di kalangan orang-orang yang memanfaatkan penafsirannya sendiri tentang isi Al Quran untuk tujuan teror.

Oleh karena itu, menurut Mahfud, persoalan ini terletak pada moral oknum tersebut.

"Sering pasal2 hukum bs dijualbelikan dgn aparat (polisi, jaksa hakim, pengacara) yg tak bermoral. Dlm Qur’an jg orng bs menemukan ayat2 utk melakukan teror tp jg bs menemukan byk ayat utk menjaga nyawa manusia. Ini buktinya. Jd masalahnya ada di 'moral'," tulis Mahfud.

Menurut Mahfud kembali mencontohkan praktik jual-beli pasal dalam penegakan hukum dengan penafsiran sesat terhadap ayat-ayat Al Quran.

Karena hal itulah, menurut dia, terdapat isi Al Quran yang juga sudah memperingatkannya. 

"Dlm praktik bnyk kasus bs dibeli dgn pasal2 kpd oknum aparat: kalau mau menang pakai Psl ini, kalau mau dikalahkan pakai Psl itu. Di Islam jg ada pilih2 dalil semaunya shg ada ayat 'jgn kamu (jual)belikan ayat2 Allah dgn harga murah'. Walaa tasyataruu biayatillah tsamanan qalila," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X