Kembali Terlibat Baku Tembak dengan TNI, Seorang KKB Tewas Tertembak

- Minggu, 28 Februari 2021 | 14:34 WIB
Seorang KKB tewas dalam baku tembak dengan TNI. (photo/Ilustrasi/Dok.Istimewa)
Seorang KKB tewas dalam baku tembak dengan TNI. (photo/Ilustrasi/Dok.Istimewa)

Baku tembak antara TNI dengan KKB kembali terjadi pada Minggu (28/2/21) pukul 00.15 WIT di Distrik Hitadipa, Kab. Intan Jaya, Papua. Akibatnya, seorang anggota KKB tewas dalam insiden itu.

Konflik senjata itu terjadi saat pasukan TNI berpindah lokasi. Tak lama kemudian, dua orang anggota KKB menembaki prajurit TNI dari arah belakang.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III , Kolonel Czi IGN Suriastawa menjelaskan, konflik senjata ini jadi bukti bahwa KKB terus mengganggu pos dan aktivitas TNI.

"Satu orang berhasil dilumpuhkan sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata dan dari pihak TNI tidak ada korban," ujar Kapen Kogabwilhan III.

Lebih lanjut, Kapen mengatakan jika anggota KKB yang berhasil selamat selalu mengambil senjata temannya yang meninggal. Kemudian ia akan mengunggah kejadian ini di media sosial dan menyebut korban yang tewas adalah warga sipil.

"Pagi ini korban sudah diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi, saat ditanya korban dari kelompok siapa, Kapen Kogabwilhan III mengatakan bahwa hal ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi.

"Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KSB, selain tak dikenal warga di lokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam" pungkas Kolonel Czi IGN Suriastawa. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X