Kenang Artidjo Alkostar, Jokowi: Penegak Hukum yang Berintegritas Tinggi

- Senin, 1 Maret 2021 | 10:20 WIB
Artidjo Alkostar. (ANTARA/Galih Pradipta)
Artidjo Alkostar. (ANTARA/Galih Pradipta)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Alban, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Ia pun turut menyalatkan jenazah setibanya di lokasi.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa negara telah kehilangan seorang putra terbaik, yakni penegak hukum, hingga Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berintegritas tinggi.

“Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa. Penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," ungkap Jokowi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Pasca Labrak Suami Selingkuh, Istri Dirut Taspen Lapor ke Polisi

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan duka mendalam dari pemerintah, dan mendoakan agar almarhum mendiang Artidjo Alkostar dapat diterima oleh Tuhan yang Maha Esa. 

“Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Artidjo Alkostar tutup usia pada Minggu (28/2/2021) pukul 14.00 WIB. Ia meninggal dunia dalam usia 72 tahun karena penyakit paru-paru dan jantung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X