Buru Pelaku Pembantaian di Sigi, Mahfud MD Sebut Pemerintah Jalankan Operasi Tinombala

- Minggu, 29 November 2020 | 16:28 WIB
Mahfud MD. (Instagram/@mohmahfudmd).
Mahfud MD. (Instagram/@mohmahfudmd).

Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menyebutkan bahwa pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu pelaku dari pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas, dan memburu melalui tim atau satgas operasi Tinombala," ucapnya dalam keterangan di Youtube Kemenko Polhukam, Minggu (29/11/2020).

Pemerintah pun mengutuk atas kekejian dan kebengisan yang menyebabkan terbunuhnya empat orang di Sigi. Ia pun menyampaikan duka mendalam kepada pihak keluarga tersebut.

"Tentu pemerintah mengutuk keras terhadap pelakunya, dan menyampaikan duka mendalam kepada korban dan keluarganya," terangnya.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, pemerintah telah berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku pembantaian itu, serta juga pengepungan di wilayah setempat.

Baca Juga: Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, Mahfud MD: Memang Pelakunya adalah MIT

"Pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengejaran, tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap-tanap yang dilakukan untuk mengejar pelaku," ungkap Mahfud.

"Dan melakukan isolasi, dan pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," tandasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat menyebutkan bahwa pelaku dari pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menjelaskan kalau Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut merupakan sisa dari kelompok teroris yang sebelumnya dipimpin oleh Santoso.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X