The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta, Jokowi: Bantuan Ini untuk Peningkatan Kualitas Mengajar
Presiden Joko Widodo. (Photo/Dok. Kemensetneg)
News

Soal BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta, Jokowi: Bantuan Ini untuk Peningkatan Kualitas Mengajar

Sabtu, 28 November 2020 21:30 WIB 28 November 2020, 21:30 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah telah memberikan bantuan subsidi umum (BSU) untuk guru honorer. Bantuan itu diberikan agar kualitas guru bisa meningkat di masa pandemi COVID-19 ini.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa BSU sebesar Rp 1,8 juta ini dibayarkan Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan kepada kurang lebih 1,8 juta guru dan tenaga pendidik honorer.

"Bantuan paket pulsa internet untuk guru dan berbagai program peningkatan kualitas guru yang disediakan pemerintah," kata dia dalam sambutan peringatan hari guru, seperti yang dilansir INDOZONE di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/11/2020).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa di tengah pandemi COVID-19 guru harus berkarya dan berinovasi untuk tetap melangsungkan pelajaran secara online.

Baca juga: Sampaikan Apresiasi ke Guru, Jokowi: Terima Kasih Sudah Pantang Menyerah & Terus Berjuang

"Perubahan drastis ini tidak mudah, guru dipaksa beradaptasi dengan cepat beralih menggunakan teknologi untuk mengubah metode belajar dan bekerja sekuat tenaga agar anak didik bisa belajar dengan baik," jelasnya.

Menurut dia, tantangan akibat pandemi COVID-19 ini tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran. Keterbatasan harus diatasi dengan kreativitas agar siswa bisa belajar dengan antusias dan termotivasi menjadi pembelajar yang mandiri.

Dia menyebutkan orang tua juga menjadi bagian penting dalam belajar mengajar ini. Pasalnya dukungan dan kasih sayang orang tua juga menjadi kunci keberhasilan proses belajar anak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US