Terhimpit Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh 3 Anaknya di Nias Jadi Topik Pamungkas ILC Pamit

- Selasa, 15 Desember 2020 | 17:29 WIB
Karni Ilyas umumkan ILC pamit dan berhenti tayang. (Instagram/ILC)
Karni Ilyas umumkan ILC pamit dan berhenti tayang. (Instagram/ILC)

Topik bahasan pamungkas Indonesia Lawyers Club (ILC) mengulas kasus Ibu tega bunuh 3 anaknya di Kabupaten Nias Utara akibat himpitan ekonomi.

Presenter senior yang merupakan presiden ILC Karni Ilyas mengumumkan kalau programnya ILC pamit dari penyiaran dan berhenti tayang, Selasa (15/12/2020) malam.

Belum diketahui latar belakang dan alasan spesifik kenapa ILC tiba-tiba mengumumkan akan berhenti tayang. Malam nanti merupakan tayang pamungkas dari ILC.

Diskusi pamungkas dari ILC yang akan berlangsung pada Selasa nanti malam mengambil judul: 

"Renungan Akhir Tahun, Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Istri".

"Selamat menyaksikan. Mohon maaf terlambat mengumumkan #RenunganAkhirTahun," kata Karni dalam Twitternya seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (15/12/2020).

Ada sejumlah fakta menarik kenapa ILC mengangkat topik ibu tega bunuh 3 anaknya di Nias Utara.

Pembunuhan ini pun membuat publik terkejut, saat sang ibu kemudian meninggal dunia setelah bunuh anaknya.

Coba bunuh diri usai gorok anaknya

Marlina Tafona’o (30), ibu yang menggorok tiga anak kandungnya di Dusun II, Desa Banua Sibohou, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, meninggal dunia usai ditangkap oleh polisi pada 9 Desember 2020.

Marlina dibawa ke RSUD Gunungsitoli untuk dirawat atas luka pada bagian lehernya yang diduga dilakukannya sendiri sebagai upaya bunuh diri.

-
Ibu kandung bunuh 3 anaknya

 

Setelah mendapatkan perawatan medis, ia dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Nias guna dimintai keterangan. Ia ditangkap dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor : Sp. Kap / 96 / XII / Res.1.7./ 2020 / Reskrim.

Pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, Marlina dibawa ke RSU Bethesda Gunungsitoli karena mengeluh sakit di perut dan di sana ia hanya dirawat jalan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X