Kebakaran Hebat di Tanah Abang Diduga Berasal dari Lapak Perabotan

- Kamis, 8 April 2021 | 19:57 WIB
Kebakaran yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). (Istimewa)
Kebakaran yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). (Istimewa)

Pihak pemadam kebakaran (damkar) menduga kebakaran hebat yang terjadi di Tanah Abang, Jakarta Pusat sore tadi akibat adanya korsleting arus listrik. Warga pun tidak bisa memadamkan api tersebut karena api dengan cepat membesar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto. Mulat menyebut diduga api berasal dari korsleting listrik pada salah satu lapak di sana.

"Diduga kebakaran berasal dari korsleting Listrik pada lapak 2 perabotan di Pasar Lontar," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Mulat menyebut warga sekitar sempat mengetahui adanya api tersebut. Namun, warga tidak sempat memadamkan api lantaran api dengan cepat membesar.

"Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, namun api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas damkar," beber Mulat.

Lebih jauh Mulat mengatakan kerugian yang diderita akibat kebakaran ini cukup besar. Kerugian yang ditaksir sekitar Rp1 milliar rupiah.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di kawasan Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat sore tadi. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dan 85 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Tercatat sebanyak 40 kios hangus terbakar atas insiden ini. Api dengan cepat melahap puluhan kios tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X