Presiden Persija dan Pengurus The Jakmania Penuhi Panggilan Polisi

- Rabu, 28 April 2021 | 17:54 WIB
Ketua 1 Jakmania Adit penuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus kerumunan Jakmania di Bundaran HI di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Ketua 1 Jakmania Adit penuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus kerumunan Jakmania di Bundaran HI di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Presiden Persija, Mohammad Prapanca, dan pengurus Jakmania akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait kasus kerumunan Jakmania di Bundaran HI.

"Presiden Persija pukul 10.15 WIB sudah hadir di Krimum Polda untuk diambil keterangannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu seperti dilansir dari Antara.

Meski sudah hadir sejak pagi, Yusri mengatakan Presiden Klub Persija Mohammad Prapanca belum diperiksa karena menunggu pengacaranya tiba.

"Yang sudah tiba Presiden Persija tapi belum dilakukan pemeriksaan karena menunggu pengacaranya, jadwalnya 13.00 WIB," ujar Yusri.

Namun Ketua Umum The Jakmania, Dicky Soemarno tidak bisa memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi lantaran sakit.

"Untuk pimpinan Jakmania tidak bisa hadir karena masih sakit," katanya.

Meski demikian, pengurus Jakmania datang diwakilkan oleh Ketua 1 Jakmania, Adit yang hadir untuk memberikan keterangan.

Baca Juga: Polda Metro Telah Ciduk 65 Suporter Jakmania yang Berkerumunan di Bundaran HI

Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi sejumlah akun media sosial yang diduga menghasut suporter Persija atau Jakmania untuk berkumpul di Bundaran Hi merayakan kemenangan atas Persib di Piala Menpora.

Polisi kemudian membubarkan ratusan Jakmania yang tengah berkerumun tersebut dan mengamankan sebanyak 65 orang untuk dimintai keterangan.

Dari 65 yang diamankan terdiri dari 52 orang dewasa, kemudian anak-anak 12 orang, kemudian ada satu perempuan dewasa.

Kerumunan massa tersebut mulai berkumpul pada Senin sekitar pukul 00.00 WIB, petugas kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pembubaran dan pada pukul 03.00 WIB situasi sudah kembali normal.

Polisi juga telah melakukan tes cepat COVID-19 terhadap 65 Jakmania yang diamankan dari kerumunan di Bundaran HI pada Senin dini hari dan seluruhnya negatif COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X