Uji Coba Belajar Tatap Muka Tahap 1 Selesai, Wagub DKI: Belum Ada Laporan Negatif

- Jumat, 30 April 2021 | 08:57 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat. (INDOZONE/ Sarah Hutagaol]
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat. (INDOZONE/ Sarah Hutagaol]

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim tidak ada laporan negatif dari pelaksanaan uji coba tahap pertama pembelajaran tatap muka di sekolah pada periode 7 hingga 29 April 2021.

"Sejauh ini kami belum mendapat laporan yang negatif, laporan yang kami terima secara umum sangat baik," ucap Riza di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

Riza berharap hasil pemantauan dan pengawasan selama uji coba belajar tatap muka ini memberikan dampak yang baik pada pendidikan anak-anak di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga: Korban Covid-19 yang Tewas di Brasil Melebihi Angka 400.000 Jiwa

Dikarenakan menuai hasil yang baik, politikus Partai Gerindra ini menyebutkan, pihaknya membuka peluang untuk penambahan jumlah sekolah yang akan mengikuti uji coba tahap kedua mendatang.

"Apakah akan lanjut dengan jumlah lebih besar, dibuka dengan kapasitas terbatas dan lain-lain, nanti Disdik akan evaluasi," ungkapnya.

"Kita akan rapatkan bersama dan kita akan simpulkan dan kita akan putuskan yang terbaik bagi anak-anak kita. Prinsipnya kita ingin memberikan pelayanan dan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak," tandas Riza.

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menerapkan uji coba pembukaan sekolah tahap pertama secara terbatas dengan sistem pembelajaran campuran (blended learning) yang diikuti oleh 85 sekolah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X