The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cari Dalang yang Ajak Jakmania Berkumpul, Polda Metro Periksa 5 Admin Medsos
Suporter Persija berkonvoi merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia (ANTARA FOTO/Ahmad Tri Hawaari/wpa/rwa.)
News

Cari Dalang yang Ajak Jakmania Berkumpul, Polda Metro Periksa 5 Admin Medsos

Aktor utama dicari.

Kamis, 29 April 2021 20:00 WIB 29 April 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polda Metro Jaya hingga saat ini masih terus mengembangkan kasus kerumunan yang dilakukan oleh suporter Persija yakni Jakmania di Bundaran HI, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. Terkini, Polda Metro Jaya sudah memeriksa admin dari media sosial terkait kasus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut pihaknya sudah memeriksa empat admin media sosial kemarin dan ditambah satu admin diperiksa hari ini.

"Kemarin sudah saya lakukan pemeriksaan sebagai saksi, empat akun dan sudah kita kembalikan semuanya. Kita baru berangkat dari situ untuk naik ke atas. Hari ini ada pemeriksaan satu akun lagi sebagai saksi," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Presiden Persija dan Pengurus The Jakmania Penuhi Panggilan Polisi

Pemeriksaan itu sendiri bertujuan untuk mencari aktor-aktor yang mengajak supporter Persija untuk berkumpul dan berkerumun. Polisi sendiri masih mendalami terkait ajakan-ajakan berkumpul di media sosial sehingga supporter Jakmania dapat berkumpul.

"Jadi sudah lima orang arahnya juga sama pengerucutkan. Nanti apakah ada aktor utama di balik disini ada ajakan atau perintah supporter," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video tersebar di lini massa menampilkan aksi polisi yang membubarkan massa beberapa waktu yang lalu. Usut punya usut, ternyata massa tersebut merupakan suporter dari Persija Jakarta.

Massa berkerumun di Bundaran HI, Jakarta. Mereka merayakan kemenangan tim kesayanganya sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi lantaram berkerumun dimasa pandemi.

Selain membubarkan massa, polisi juga sempat mengamankan 65 orang yang merupakan supporter Persija. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan kemudian dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US