The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter Faheem Younus Kabarkan Vaksin Sinovac Bisa Cegah Kematian Hingga 85 Persen
Petugas menyuntikkan vaksin Moderna kepada tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/Fransisco Carolio)
News

Dokter Faheem Younus Kabarkan Vaksin Sinovac Bisa Cegah Kematian Hingga 85 Persen

Kamis, 05 Agustus 2021 17:56 WIB 05 Agustus 2021, 17:56 WIB

INDOZONE.ID - Pakar penyakit menular dari University of Maryland Upper Chesapeake Health, Amerika Serikat, Dokter Faheem Younus memberikan kabar baik. Dia mengabarkan bahwa vaksin Sinovac efektif mencegah penderita Covid-19 di rumah sakit dan mencegah kematian.

Faheem kemudian menyertakan hasil riset yang menjelaskan soal keefektifan vaksin tersebut. Selain vaksin Sinovac, Faheem juga menyebut bahwa Sinopharm dan Covaxin juga memiliki hasil yang sama dengan Sinovac.

"Kabar baik untuk banyak negara! Sinovac 85% efektif mencegah perawatan rumah sakit dan kematian COVID. Ini luar biasa! Sinopharm dan Covaxin juga vaksin inactivated (kemungkinan hasilnya sama). Riset berdasar lebih dari 10 juta orang di Chile," cuit Faheem di akun Twitter-nya, Rabu (4/8/2021).

Keefektifan vaksin Sinovac ini dilihat dari The New England Journal of Medicine dengan judul Effectiveness of an Inactivated SARS-CoV-2 Vaccine in Chile.

Riset yang dilakukan 2 Februari sampai 1 Mei tersebut melibatkan 10,2 juta orang dan peserta vaksinasi yang berusia 16 tahun ke atas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US