The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Rapat dengan DPR, Prabowo: Alutsista Sudah Tua, Saatnya Diganti
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)
News

Usai Rapat dengan DPR, Prabowo: Alutsista Sudah Tua, Saatnya Diganti

Rapat tertutup.

Rabu, 02 Juni 2021 19:31 WIB 02 Juni 2021, 19:31 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeberkan pembahasan materi yang dilakukan saat rapat tertutup bersama dengan Komisi I DPR RI.

Menurut Prabowo dirinya diminta untuk menjelaskan tentang rancangan Perpres Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 (Alpalhankam) yang nilainya sekitar Rp1.760 triliun.

"Saya diminta menjelaskan tentang konsep rencana induk ke depan kita sudah menyusun itu, ya kita sering bahas, banyak pertanyaan," ujar Prabowo usai rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Prabowo menyampaikan, Perpres Alpalhankam tersebut masih digodok bersama dengan Bappenas, Kementerian Keuangan dan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA: Soal Perpres Alpalhankam, Menhan Prabowo: Sedang Digodok

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan jika alutsista milik TNI sudah banyak yang berumur tua. Sehingga modernisasi alutsisa menurut dia pantas untuk dilakukan.

"Sebagaimana diketahui alutsista kita sudah tua. Sudah saatnya memang mendesak harus diganti, kebutuhan-kebutuhan penting," tutur dia.

"Dan kita siap menghadapi dinamika lingkungan startegis yang berkembang dengan sangat pesat," imbuh dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US