Sekjen PDIP Beberkan Isi Pertemuan Antara Jokowi dengan Parpol Koalisi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:28 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan di Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan itu dihadiri oleh seluruh Ketua Umum (Ketum) parpol, kemudian juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).

Hasto melanjutkan, seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar.

Kemudian dia berujar dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, dapat disimpulkan bahwa melalui kerjasama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka berbagai capain, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu membangun optimisme.

“Seluruh Ketum Parpol yang hadir, dengan membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara-negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil dan lain-lain, serta melihat kesungguhan pemerintah di dalam menanggani pandemi, terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi,” kata Hasto

“Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” tambahnya.

BACA JUGA: Kapolri Rotasi 3 Posisi Kapolda, Termasuk Kapolda Sumsel

Ditambahkannya, kehadiran Ketum dan Sekjen PAN yakni Zulkifli Hasan serta Eddy Soeparno semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran.

“Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” tutup Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X