The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ITS Surabaya Terima 1.656 Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN
ITS. (Its.ac.id)
News

ITS Surabaya Terima 1.656 Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:11 WIB 15 Agustus 2020, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima sebanyak 1.656 calon mahasiswa baru dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Penerima mahasiswa terbanyak dari jalur SBMPTN ini ada di Departemen Teknik Informatika yaitu sejumlah 95 orang.

Kemudian diikuti Teknik Elektro yang menerima 93 orang dan Teknik Mesin dengan 83 calon mahasiswa baru dari jalur SBMPTN.

Direktur Pendidikan ITS, Dr Eng Siti Machmudah mengatakan, peminat ITS pada SBMPTN 2020 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Dari total pendaftar, sebanyak 12.829 orang mendaftar pada pilihan pertama dan 8.012 pada pilihan kedua.

"Departemen Teknik Informatika masih menjadi yang favorit pada SBMPTN 2020 ini diikuti Teknik dan Sistem Industri serta Teknik Mesin," kata Siti.

Calon mahasiswa baru jalur SBMPTN di ITS mayoritas berasal dari Jawa Timur, sisanya berasal dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu, dari total mahasiswa baru ITS yang diterima lewat jalur SBMPTN ini terdapat lima persen penambahan untuk mahasiswa kurang mampu dan terdapat pertimbangan mahasiswa yang tidak daftar ulang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US