Polda Metro Menunggu Klarifikasi Pemotor Sunmori Bandel yang Ditendang Paspampres

- Senin, 1 Maret 2021 | 11:03 WIB
Dua pemotor yang terobos Ring-1 pengamanan Paspampres (Instagram/@jetliwandana2/@juniarwilliam17)
Dua pemotor yang terobos Ring-1 pengamanan Paspampres (Instagram/@jetliwandana2/@juniarwilliam17)

Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas  Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat panggilan terhadap para pemotor viral yang ditendang oleh Paspampres saat melakukan sunmori di kawasan Jakarta Pusat. Rencananya klarifikasi tersebut dijadwalkan berlangsung pada hari ini.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi para pemotor tersebut. Pihaknya bahkan sudah melayangkan surat panggilan kepada mereka.

"Sudah 'teridentifikasi' dan sudah kami buat undangan klarifikasi," kata Fahri saat dihubungi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: FOTO: Tumpukan Sampah di Pantai Pandeglang

Fahri mengatakan pemotor tersebut menyanggupi untuk datang memenuhi panggilan polisi hari ini. Polisi pun menunggu kedatangan mereka.

"(Hari ini) mereka menyanggupi untuk datang ke Subdit Gakkum," beber Fahri.

Seperti diketahui, sebuah video viral dilini masa menampilkan pemotor moge yang ditendang oleh Paspampres. Dalam video yang beredar, tampak seorang pemotor berteriak 'viral' setelah merekam rekannya yang ditendang oleh Paspampres.

Usut punya usut ternyata aksi tersebut dilakukan karena pemotor tersebut masuk ke dalam ring 1 di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat. Paspampres sendiri memiliki kewenangan sampai menembak siapa saja yang masuk tanpa izin ke ring 1.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X