The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah 4 Artis Hollywood yang Punya Perjalanan Hidup Inspiratif
ni
News

Inilah 4 Artis Hollywood yang Punya Perjalanan Hidup Inspiratif

Kamis, 25 Juli 2019 12:34 WIB 25 Juli 2019, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Artis Hollywood identik dengan hidup mewah dan serba berkecukupan. Hidup nyaman dengan pundi-pundi uang melimpah, serta popularitas. Tapi bagi beberapa selebriti Hollywood, memiliki banyak uang bukan berarti harus bergaya hidup mewah. 

Hal ini dibuktikan oleh artis-artis berikut ini yang memilih hidup sederhana dan membantu orang lain. Bahkan, mereka tidak ingin menunjukkan kekayaan dan kesuksesan mereka. Kisah inspiratif mereka itulah yang menginspirasi banyak orang. Mereka dikagumi bukan karena karir artisnya, melainkan karena kebaikan dan juga perjuangan hidup mereka.

Siapa saja mereka? Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Kamis (25/7), inilah 4 artis Hollywood yang memiliki perjalanan hidup menginspirasi:

1. Emilia Clarke, pemeran karakter Daenerys Targaryen "Game of Thrones" pernah melakoni 6 pekerjaan sekaligus untuk membayar uang sewa rumahnya.

photo/
photo/ Game of Thrones/HBO

Sebelum namanya melejit setelah bermain dalam film serial HBO, "Game of Thrones", rupanya Emilia Clarke pernah mengalami masa-masa krisis keuangan. Dia bahkan melakoni 6 pekerjaan sekaligus untuk bisa membayar uang sewa rumahnya. Hingga akhirnya, dia diberitahu tentang audisi untuk pemain Game of Thrones. Saat audisi, dia melakukan apapun yang bisa ditunjukkan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @emilia_clarke on

Dia berhasil lulus pada audisi pertama itu. Namun, pada audisi lanjutan, David Benioff dan Dan Weiss memberikan Clarke tantangan. Mereka memintanya untuk menari tanpa berhenti. Tantangan itu disanggupi Clarke. Dua juri itu tersenyum puas dan Clarke pun mendapatkan peran Daenerys Targaryen di film GoT tersebut. Kini, krisis keuangan hanya tinggal kenangan bagi Emilia Clarke.

2. Pada usia 12 tahun, Jim Carrey harus bekerja 8 jam di sebuah pabrik setiap hari sepulang sekolah, demi membantu keluarganya.

photo/
photo/ Ace Ventura: Pet Detective / Warner Bros

Aktor sekaligus komedian James Eugene Carrey atau dikenal sebagai Jim Carrey sudah merasakan kerasnya kehidupan sejak kecil. Ayahnya kehilangan pekerjaan dan keluarganya sangat kesulitan uang. Saat itu usia Jim Carrey masih 12 tahun dan dia memutuskan untuk bekerja shift selama 8 jam di sebuah pabrik, setiap hari sepulang sekolah.

Meski harus susah payah, namun Carrey tidak pernah menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang komedian. Pada usia 15 tahun, dia memulai panggung komedi pertamanya dan tampil di klub komedi 'Yuk Yuks' di Toronto. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal, hingga sekarang dia sudah memerankan beberapa film. 

Ia dikenal karena penampilan mimik mukanya, slapstick di film komedi Ace Ventura: Pet Detective, Ace Ventura: When Nature Calls, Dumb & Dumber, The Mask, Liar Liar, dan Bruce Almighty. Film mendatang yang akan ia bintangi adalah Sonic the Hedgehog.

3. Morgan Freeman mengubah peternakan '124-acre' miliknya menjadi tempat perlindungan lebah madu untuk menyelamatkan populasi lebah.

photo/Instagram/@morganfreeman
photo/Instagram/@morganfreeman

Morgan Freeman adalah seorang pemeran dan sutradara film Amerika Serikat pemenang Academy Award. Sebelum namanya populer di dunia perfilman Hollywood, Morgan dikenal sebagai aktivis lingkungan. Sudah banyak hal yang dia lakukan untuk lingkungan sekitarnya. Dia bahkan pernah mengubah peternakan '124-care' miliknya menjadi tempat perlindungan lebah madu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Morgan Freeman (@morganfreeman) on

Upaya yang dilakukannya ini tidak lain hanya untuk menyelamatkan populasi lebah madu. Selain itu, dia juga pernah merasakan masa-masa sulit di kampung halamannya. Karena itulah, dia merasa perlu membantu lingkungan sekitarnya, termasuk membantu lebah madu bertahan hidup dan meningkatkan jumlahnya.

4. Jennifer Lawrence pernah dua kali gagal audisi untuk dapatkan pemeran utama.

photo/Instagram/@jenniferlawrence_
photo/Instagram/@jenniferlawrence_

Jennifer Lawrence atau dikenal dengan J-Law mengikuti audisi untuk pemeran utama 'Winter's Bone' dua kali. Tetapi sutradara dan produser casting mengatakan kepadanya bahwa dia tidak cocok untuk peran itu. Dia pun menangis berhari-hari.

Namun, dia tidak berhenti sampai di situ. Audisi berikutnya, J-Law mencoba lagi dan kali ini dia berhasil mendapatkannya. Lawrence mengatakan, dua kali gagal di audisi sebelumnya itu karena sutradara dan produser hanya takut memberikan peran itu kepadanya. "Mereka hanya tidak mau mencoba dan melihat kemampuanku dulu," kata dia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jennifer Lawrence (@jenniferlawrence_) on

Kini, J-Law telah memerankan banyak film. Dia pernah menjadi pemeran utama dalam sitkom TBS The Hill Engvall Show. Meskipun sekarang sudah memiliki popularitas, J-Law tidak lupa bahwa dia pernah jatuh-bangun sebelum terkenal. Karena itulah, dia mendirikan sebuah yayasan untuk menaungi anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat dalam dunia seni, pendidikan, dan lainnya.

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter
JOIN US
JOIN US