Viral Video Mahasiswa Indonesia Pukul KO Bule Rasis di AS, Ini Reaksi Kemenlu RI

- Selasa, 9 Juni 2020 | 13:46 WIB
Pria Asia pukul KO bule rasis di AS (Tangkapan Layar Twitter/@NBA Hustle)
Pria Asia pukul KO bule rasis di AS (Tangkapan Layar Twitter/@NBA Hustle)

Baru-baru ini, beredar video di media sosial seorang pria asia nampak memukul seorang pria yang mengenakan kaos dan celana pendek di pinggir jalan hingga terjatuh di depan sebuah mobil di Amerika Serikat.

Video singkat yang tersebar tersebut diunggah oleh akun Twitter bernama @henrysubiakto, dan kini menjadi viral di media sosial. Dalam keterangannya, Guru Besar Universitas Airlangga itu menuliskan bahwa pria yang memukul itu merupakan mahasiswa asal Indonesia.

"Mahasiswa Indonesia di AS ini diserang mahasiswa kulit putih. Si Bule tdk nyangka kalau anak Indonesia itu sejak SMA sdh terbiasa tawuran," tulis akun tersebut.

Mengenai viralnya video yang menyebutkan kalau pemukul seorang pria merupakan mahasiswa asal Indonesia, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI pun memberikan tanggapannya.

"Belum bisa dikonfirmasi (mahasiswa Indonesia)," ucap juru bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah kepada Indozone, Selasa (9/6/2020).

Selain itu, Faizasyah juga menjelaskan bahwa hingga kini belum terdapat laporan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat mengenai viralnya video tersebut.

"Dan selain itu belum ada perwakilan Indonesia di AS (KBRI atau KJRI) yang menerima pengaduan atas insiden tersebut," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X