Minta Maaf Soal Kerumunan, Rizieq Shihab: Tanpa Kesengajaan

- Rabu, 2 Desember 2020 | 13:37 WIB
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta maaf atas kerumunan yang terjadi di beberapa tempat, yakni di Petamburan, Tebet dan Megamendung akibat penyelenggaraan acara yang diadakan pihaknya.

Menurutnya, kerumunan itu terjadi bukanlah berdasarkan keinginannya, melainkan tanpa kesengajaan karena antusias dari para massanya yang ingin datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Rizieq Shihab dalam acara bertajuk Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang disiarkan melalui Youtube Front TV.

“Itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan, dan itu memang antusias umat, rindu, cinta,” ucap Rizieq Shihab, Rabu (2/12/2020).

Rizieq Shihab pun mengaku telah mengingatkan kepada massa untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, hal tersebut di luar kendali karena telah dihadiri oleh ribuan laskar dari FPI dan lainnya.

BACA JUGA: Beredar Hasil Tes Habib Rizieq Shihab Positif Covid-19, PA 212: Hoaks!

“Tapi gimana ya antusias umat ini, sampai ribuan laskar tidak mampu mencegah, padahal ribuan masker sudah disiapkan. Akhirnya mereka bersalaman, berusaha untuk meluk,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, akibat dari kerumunan massa tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran Pemprov DKI diperiksa oleh polisi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X