Saran Kubu Moeldoko Agar AHY Nyagub Dinilai Sebagai Bentuk Sindiran untuk SBY

- Selasa, 6 April 2021 | 14:03 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dalam debat Pilgub DKI Jakarta 2017. (photo/Antara/Hafidz Mubarak A)
Agus Harimurti Yudhoyono dalam debat Pilgub DKI Jakarta 2017. (photo/Antara/Hafidz Mubarak A)

Kubu Moeldoko menyarankan agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta. Saran itu dinilai sebagai bentuk sindiran untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus ayah kandung AHY.

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab mengatakan, SBY adalah orang paling berambisi menyiapkan AHY untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Padahal saat Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, AHY kalah bersaing.

"Sindiran bagi SBY. Karena beliau yang mendorong AHY," ujar Fadhli, Selasa (6/4/2021).

Menurut Fadhil, dari saran itu kubu Moeldoko ingin SBY bercermin. Sebelum menuju ke Pilpres, SBY harusnya berkaca dari Pilgub untuk mengukur seberapa besar masyarakat menginginkan AHY.

Fadhil menganggap saran itu sebagai bentuk penolakan kubu Moeldoko atas ambisi SBY terhadap AHY agar bertarung di Pilpres 2024.

"Tentu saja banyak alasan kubu Moeldoko mendorong AHY nyagub dulu. Tetapi saya kira pesannya agar AHY diuji mulai dari birokrasi sipil yang lebih kecil, karena sampai hari ini AHY belum berpengalaman dalam hal itu," terangnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X