The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Seminggu Lalu Disuntik Vaksin Covid-19, Kini Bupati Sleman Malah Positif Covid-19
Bupati Sleman Sri Purnomo positif Covid-19 setelah disuntik vaksin (Instagram/sripurnomosp)
News

Baru Seminggu Lalu Disuntik Vaksin Covid-19, Kini Bupati Sleman Malah Positif Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 09:59 WIB 22 Januari 2021, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan bahwa dia positif terinfeksi virus Covid-19. Padahal, Sri Purnomo baru saja disuntik vaksin Covid-19 pada 14 Januari lalu.

"Saya Sri Purnomo, Bupati Sleman, menyampaikan informasi bahwa saya, hari ini Kamis (21/1/2021), dinyatakan positif COVID-19," kata Purnomo dalam unggahan di akun Instagramnya.

Purnomo menjalani tes swab antigen pada tanggal 20 Januari dan hasilnya positif Covid-19. Setelah itu, dia melakukan tes swab PCR dan hasilnya lag-lagi positif.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Purnomo melakukan pemeriksaan terhadap kondisi paru-parunya.

"Kemudian siang ini pukul 13.00 WIB saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih," ungkapnya.

Purnomo mengungkap bahwa dia merasa sehat dan tidak merasakan gejala Covid-19 sama sekali, meskipun suhu badannya sempat naik hingga 37,6 derajat Celcius.

Karena tidak mengalami gejala, Purnomo saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Seluruh keluarga dan staff juga telah dites dan hasilnya negatif.

"Seluruh keluarga saya dan staff di lingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, Alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua," katanya.

Purnomo menambahkan bahwa meskipun dia sudah disuntik vaksin Covid-19, namun vaksin bukanlah obat melainkan untuk mendorong kekebalan tubuh.

"Meskipun beberapa waktu lalu saya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19, saya ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat," sambungnya.

Purnomo mengimbau masyarakat yang disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US