Prabowo Subianto Ditelepon Menteri Pertahanan AS, Ternyata Ini yang Dibahas

- Minggu, 22 November 2020 | 14:09 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).
Menhan RI Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Christopher Miller beberapa waktu lalu berbicara dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melalui sambungan telepon.

Berdasarkan keterangan tertulis dalam laman Kementerian Pertahanan AS, kedua pejabat negara tersebut membahas terkait prioritas pertahanan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Kedua pemimpin berbagi keinginan mereka untuk meningkatkan keterlibatan pertahanan antara Indonesia dan Amerika Serikat,” tulis keterangan Kemenhan AS dalam situs resminya yang dikutip Indozone, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: FPI Duga TNI Mencopot Baliho Rizieq Shihab Atas Perintah Jokowi: Untuk Menakut-nakuti

“Kedua belah pihak mencatat pentingnya pertukaran militer bilateral dan berkomitmen untuk memperkuat kesempatan pendidikan dan pelatihan antara kedua negara,” tambahnya.

Selain itu, Penjabat Sekretaris Miller dan Menteri Prabowo juga membahas pengadaan pertahanan AS yang akan mendukung modernisasi pertahanan Indonesia.

Sementara itu, Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar mengungkapkan bahwa yang dibahas antara kedua pejabat tersebut adalah megenai kelanjutan kerjasama yang sebelumnya telah disepakati dengan Menhan AS, Mark T Esper.

“Melanjutkan pembicaraan kerjasama pertahanan yang sudah disepakati,” ungkap Dahnil kepada Indozone.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X