Komentari Soal 'The King of Lip Service', Ade Armando ke BEM UI: Masuk UI Nyogok Ya?

- Senin, 28 Juni 2021 | 10:31 WIB
Ade Armando. (YouTube/Cokro TV) / Universitas Indonesia. (ANTARA FOTO/Feru Lantara)
Ade Armando. (YouTube/Cokro TV) / Universitas Indonesia. (ANTARA FOTO/Feru Lantara)

Kritikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) kepada Presiden Jokowi menuai pro dan kontra di kalangan publik. Dalam kritikan tersebut, BEM UI menjuluki Jokowi sebagai King of Lip Service.

Dosen Ilmu Komunikasi UI Ade Armando pun turut mengomentari kritikan yang dilayangkan oleh mahasiswa di tempatnya mengajar tersebut. Ade mengatakan bahwa tak ada jaminan bahwa mahasiswa yang tergabung di BEM UI adalah orang-orang yang pintar.

"Maaf ya, mereka memang masuk UI dan terpilih jadi BEM. Tapi kan memang gak ada jaminan bahwa mereka pintar," kata Ade melalui akun Twitter-nya, Minggu (27/6/2021).

Selain menyebut mahasiswa BEM tersebut pandir alias bodoh, Ade juga mempertanyakan bagaimana dulunya sejumlah mahasiswa tersebut masuk ke universitas ternama tersebut.

"Saya sih menghargai kebebasan berekspresi. Tapi kalau jadi lembaga yg mewakili mahasiswa UI, ya jangan kelihatan terlalu pandirlah. Dulu masuk UI, nyogok ya?" kata Ade Armando.

-
Cuitan Ade Armando soal kritikan BEM UI. (Instagram/@adearmando1)

Sebelumnya,  BEM UI mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption yang menyebut Jokowi sebagai the king of lip service. BEM UI menilai Jokowi seringkali mengobral janji namun tidak ditepati. Janji Jokowi juga seringkali tidak selaras dengan kenyataan.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," demikian kritikan yang dilayangkan BEM UI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X