Prabowo Subianto: KRI Nanggala 402, Selamat Berlayar Menuju Keabadian

- Minggu, 25 April 2021 | 23:30 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada penyerahan kapal selam, Alugoro-405 di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Surabaya. (photo/ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada penyerahan kapal selam, Alugoro-405 di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Surabaya. (photo/ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengucapkan rasa belasungkawa atas tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402. Rasa duka tersebut diungkapkan lewat unggahannya di Twitter.

"Rasa belasungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402. Seluruh prajurit yang gugur adalah putra-putra terbaik bangsa," kata Prabowo dalam cuitannya di akun @prabowo, seperti dikutip Indozone, Minggu (25/4/2021).

Berbagai doa yang terbaik dipanjatkan kepada Tuhan. Prabowo pun berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah.

"Semoga selalu diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. KRI Nanggala 402, selamat berlayar menuju keabadian," tulisnya lagi.

BACA JUGA: FOTO: Penampakan Kapal Selam Nanggala 402 di Dasar Laut, Terbelah Jadi Tiga Bagian

Sebelumnya diketahui, sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur. Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapal selam tersebut membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X