Fadli Zon Minta Dibubarkan, Kompolnas: Densus 88 Terbaik di Dunia!

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:05 WIB
Tim Densus 88 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Tim Densus 88 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Anggota DPR RI, Fadli Zon, jadi sorotan karena meminta Densus 88 dibubarkan karena dinilai mengembangkan narasi islamofobia.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti, mengaku heran dan menyayangkan permintaan tersebut, karena Densus 88 adalah salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia.

"Densus 88 sejak didirikan hingga saat ini sudah berhasil menegakkan hukum terhadap para teroris di Indonesia, dan bahkan dengan prestasinya, Densus 88 adalah salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia," kata Poengky, dikutip dari Antara, Sabtu (9/10/2021).

Kompolnas yang mengawasi Polri, termasuk Densus 88, sangat mengapresiasi kinerja Densus 88 yang efektif dan profesional.

Dunia internasional juga memuji profesionalitas kinerja Densus 88. Misalnya, di tahun 2016 Reuters memberitakan soal Profesor Riset dan Ekspor Terorisme di Global Islamic Politics di Alfred Deakin Institute, Melbourne, Greg Barton mengatakan Densus 88 telah menjadi lebih baik daripada kelompok kontraterorisme lainnya di dunia.

Ada pula pernyataan dari Sidney Jones, pengamat masalah terorisme dari International Crisis Group, bahwa pemberantasan teroris di Indonesia adalah yang terbaik.

Menurut  Poengky, pernyataan Fadli Zon tersebut tidak berdasar, tidak didukung data, tidak didukung penelitian dan sejarah berdirinya Densus 88.

"Selama ini narasi-narasi yang menyatakan Densus 88 harus dibubarkan adalah narasi-narasi dari kelompok terorisme dan kelompok radikal, sehingga menyesatkan dan sangat berbahaya jika seorang anggota dewan mendukung narasi tersebut," ujar Poengky.

Poengky menambahkan, dalam wawancara dengan para narapidana terorisme, mereka menganggap Polisi itu 'thogut' (setan yang disembah manusia). Sehingga beberapa kali mereka berusaha menyerang dan membunuh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X