Terungkap Peran Teroris yang Baru Ditangkap di Bogor: Siapkan Bahan Bom

- Selasa, 15 Juni 2021 | 18:10 WIB
Ilustrasi densus 88 giring tersangka teroris. (ANTARA/Abriawan Abhe)
Ilustrasi densus 88 giring tersangka teroris. (ANTARA/Abriawan Abhe)

Mabes Polri membeberkan peran dari satu terduga teroris yang baru saja ditangkap Densus 88 AT Polri di Bogor. Perannya ternyata turut serta menyiapkan bahan baku pembuatan bom.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut satu terduga teroris yang ditangkap di Bogor berinisial KDW (30). Teroris tersebut diamankan pada 14 Juni 2021.

"Pada tanggal yang sama juga Densus telah mengamankan satu tersangka pelaku teror di Indonesia. Diamankan di Bogor, Jawa Barat atas nama KDW berumur 30 tahun," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Brigjen Rusdi menyebut KDW berperan menyiapkan bahan-bahan kimia. Bahan kimia tersebut akan digunakan untuk pembuatan bom.

Baca Juga: IRT di Medan Dipukuli Tetangganya Hingga Dapat 7 Jahitan, Akhirnya Lapor ke Polisi

"Peran tersangka KDW ini yang mempersiapkan bahan-bahan kimia yang akan digunakan sebagai bahan baku pembuat bom," beber Rusdi.

Dari tangan KDW, Densus 88 menyita berbagai macam barang bukti. Barang bukti tersebut meliputi bahan-bahan kimia pembuatan bom.

"Dari tersangka KDW diamankan bermacam-macam bahan-bahan kimia antara lain dekstran, magnesium sulfate, sodium borat, HCL, belerang dan bahan-bahan kimia lain. Ini diamankan dari tersangka KDW," kata Rusdi.

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri baru saja menangkap satu terduga teroris di Bogor. Satu terduga teroris ini tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X