Gerindra Akui Banyak Usulan Agar Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:53 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui memang ada desakan para kader agar Ketua Umum Prabowo Subianto maju kembali di capres 2024.

“Memang dalam acara-acara konsolidasi partai di beberapa daerah sudah mulai para pengurus dan kader meminta pak Prabowo untuk maju sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Disebutkan Dasco sampai saat ini apa yang sudah disampaikan kader masih ditampung oleh DPP Partai Gerindra. Karena keputusan nantinya akan dibawa ke forum perihal pencapresan.

Baca juga: Gerindra: Insyaallah Prabowo Maju di Pilpres 2024

“Namun sampai saat ini apa yang disampaikan para kader itu baru kita tampung karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari partai Gerindra termasuk pak Prabowo ada forum yang akan diadakan untuk itu,” tuturnya.

Lebih jauh Dasco menyatakan sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Partai Gerindra mengenai calon Presiden. Diakuinya jika pembicaraan internal sampai sekarang ini Prabowo masih ingin fokus membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang Pertahanan. Mengingat sekarang Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Oleh karena itu temen-temen mohon bersabar sedikit nanti ada waktunya kita dari partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra,” beber Dasco.

Sebelumnya diketahui Ketum Gerindra, Prabowo Subianto hampir dipastikan akan maju dalam Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam Rakorda DPD Gerindra Sulsel, Minggu (10/10/2021).

“Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," lanjut Wakil Ketua MPR tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X