Jalur Road Bike Ditambah, Wakil Ketua DPRD DKI: Tidak Usah, Ini Bukan Ajang Balapan

- Jumat, 4 Juni 2021 | 15:54 WIB
Pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia (ANTARA)
Pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia (ANTARA)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tidak setuju terkait rencana Gubernur DKI Jakarta yang ingin menambahkan jalur untuk road bike di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tidak usah bangun lintasan baru. Tidak usah. Pakai yang sudah ada saja," ucap Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2021).

Pasalnya, menurut Taufik, jalanan raya Sudiman-Thamrin bukanlah digunakan untuk ajang balapan. Maka, ia meminta agar tetap menggunakan jalur sepeda yang telah ada.

Baca juga: Hari Weekend, JLNT Kp Melayu-Tanah Abang Jakarta Bisa Dilalui Road Bike

"Itu (lajur) yang ada bisa dipakai. Ini kan bukan ajang balapan. Kalau balapan boleh pakai jalur lain, itu pengecualian. Kalau harian ya sudah pakai jalur sepeda yang ada," terangnya.

Politisi Partai Gerindra itu menilai untuk saat ini yang terpenting adalah ketertiban dari pesepeda dalam menggunakan jalur sepeda yang telah dibangun oleh pemerintah.

"Tinggal masalahnya, para pengguna jalur sepeda harus disiplin. Kalau sepeda ya sudah di jalur sepeda, jangan di jalur yang lain," ungkap Taufik.

"Kalau semua di jalur sepeda, di track masing-masing, saya kira tidak ada protes, orang pasti setuju," tandasnya.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI menggulirkan wacana bakal mengizinkan sepeda road bike melintas bebas di Jalan Sudirman-Thamrin pada Senin hingga Jumat, mulai pukul 05.00 hingga 06.30 WIB.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X