The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Putuskan Buka Tempat Wisata saat Lebaran, Ini Aturannya
Suasana Ancol yang kembali dibuka dengan protokol kesehatan, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE)
News

Pemprov DKI Putuskan Buka Tempat Wisata saat Lebaran, Ini Aturannya

Mengikuti aturan.

Minggu, 09 Mei 2021 09:47 WIB 09 Mei 2021, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) memutuskan untuk tetap membuka tempat wisata pada saat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah mendatang.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Nomor 81/SE/2021 tentang operasional tempat wisata atau rekreasi pada libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021 di masa pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Putusan ini pun sebagai tindak lanjut Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 354 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro pada sektor usaha Pariwisata (poin keempat).

Dikarenakan masih tingginya kasus positif Covid-19 di Indonesia, serta munculnya varian baru virus corona dari luar negeri, maka Pemprov DKI melakukan pembatasan kegiatan usaha pariwisata untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

"Kawasan Pariwisata/Taman Rekreasi dan Wisata Tirta sebanyak 30 persen dari kapasitas maksimal," tulis Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Gumilar Ekalaya dalam SE itu yang dikutip Minggu (9/5/2021).

Sementara itu, Waterpark yang sudah memiliki izin penyelenggaraan, tetap mengikuti ketentuan pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 354 Tahun 2021.

BACA JUGA: Lagi, 160 WNA Asal China Masuk RI Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Hari Ini

Jam operasional kegiatan usaha Kawasan Pariwisata/Taman Rekreasi, Wisata Tirta dan Waterpark mengikuti ketentuan yang telah diatur pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 354 Tahun 2021.

"Melaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) serta Protokol Kesehatan dengan ketat dan tegas sesuai ketentuan yang berlaku," tambah surat tersebut.

"Melaksanakan reservasi dan pemesanan tiket secara online, dan memaksimalkan jumlah Satuan Tugas Covid-19 Internal, serta wajib berkoordinasi dengan pihak atau instansi terkait," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US