Merinding! Begini Kronologi Pembakaran Rumah Kepala Suku dan Guru oleh KKB di Papua

- Senin, 19 April 2021 | 12:45 WIB
Bangunan yang jadi sasaran penyerangan KKB. (Dok. Humas Polda Papua)
Bangunan yang jadi sasaran penyerangan KKB. (Dok. Humas Polda Papua)

Polda Papua membeberkan momen detik-detik pembakaran bangunan rumah dan sekolah yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Sabtu (17/4) yang lalu. Prosesnya pembakarannya pun bikin merinding.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden pembakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIT. Ada tiga bangunan yang menjadi sasaran pembakaran oleh KKB.

"Bertempat di Kampung Dambet Distrik Beoga Kabupaten Puncak, telah terjadi pembakaran rumah Kepala Suku Dambet,  perumahaan guru SD Inpres Dambet dan Ruang Kelas SD Inpres yang dilakukan oleh KKB," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Kamal KKB berhasil membakar rumah Kepala Suku dan perumahan guru. Untuk ruangan sekolah, KKB gagal membakar karena warga mengetahui aksi KKB dan berhasil memadamkan api.

"Menuju sekolah SD Inpres Dambet dan membakar perumahan guru setelah itu sampai di ujung kelas, pelaku menyiram bensin dan membakar sekolah namun, ada salah satu warga yang sedang berada di TKP melihat kejadian tersebut dan dapat memadamkan api sehingga sekolah tidak terbakar," beber Kamal.

Setelah menebar teror dengan cara membakar bangunan, KKB melarikan diri. Kamal sendiri menyebut pihaknya hingga saat ini masih mengejar para pelaku pembakaran.

"Saat ini, TNI-Polri masih melakukan pengejaran para pelaku," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X