Skateboarders Diperbolehkan Bermain di Trotoar, tapi Dilarang Catcalling

- Jumat, 5 Maret 2021 | 11:20 WIB
Skateboarder bermain di trotoar. (Instagram/@blabacphoto)
Skateboarder bermain di trotoar. (Instagram/@blabacphoto)

Video skateboarder yang ditertibkan oleh Satpol PP karena dianggap melanggar aturan tengah menjadi perbincangan publik. Peristiwa ini diketahui terjadi di depan Hotel Mandarin Oriental di Thamrin. Dalam video yang beredar, Satpol PP dan seorang pemuda tampak saling tarik papan skateboard.

Terkait permasalahan tersebut, seorang skateboarder bernama Satria Vijie berkesempatan bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan untuk berdiskusi. Hasilnya, skateboarders diperbolehkan menggunakan bermain skate di trotoar Jakarta.

Namun, skateboarder diminta untuk tetap menggunakan fasilitas secara bijak. Dari hasil diskusi tersebut, petugas tidak diperkenankan mengambil skateboard kecuali dipakai untuk tindakan kejahatan.

Selain itu, para skateboarders yang bermain di trotoar wajib mengutamakan pejalan kaki. Kemudian, salah satu yang terpenting adalah skateboarders dilarang melakukan catcalling terhadap para pejalan kaki.

Baik itu menggoda, bersiul hingga memberikan komentar-komentar yang tidak pantas.

Satria menegaskan bahwa catcalling adalah poin penting yang harus dipahami para skateboarders. Dia mengatakan bahwa itu adalah solusi yang baik untuk para skateboarders.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SV (@satriavijie)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X