Soal Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Gerindra: Kami Belum Membahas

- Senin, 15 Maret 2021 | 14:43 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONESarah Hutagaol)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONESarah Hutagaol)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa hingga kini Partai Gerindra belum pernah membahas mengenai masa jabatan presiden. Sehingga Partai Gerindra masih berpatokan dengan aturan yang ada.

"Jadi sampai saat ini, kami Partai Gerindra belum membahas soal jabatan presiden.  Karena kita masih berpatokan dengan aturan yang ada saat ini," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Dasco menegaskan hingga kini aturan terkait masa jabatan presiden masih dua periode saja. Sepanjang aturan itu berlaku maka partai besutan Prabowo ini bakal mengikutinya.

"Presiden itu dibatasi maksimal dua periode. Sepanjang aturan itu belum berubah berarti masih seperti itu," tegas Dasco.

BACA JUGA: Tolak Usulan Presiden Tiga Periode, Demokrat: Terlalu Absolut

Sebelumnya diketahui Mantan Ketua MPR yang juga politikus senior, Amien Rais menduga adanya skenario membuat aturan hukum agar Presiden Jokowi bisa terpilih sebanyak tiga periode. Menurut Amien, hal itu akan sangat berbahaya apabila benar-benar terwujud.

"Tentu hal ini sangat berbahaya. Jadi sekarang sudah ada semacam publik opini yang mula-mula samar-samar, tapi sekarang makin jelas ke arah mana rezim Jokowi ini untuk melihat masa depannya," kata Amien seperti dilihat Indozone dalam akun Youtubenya, Minggu (14/3/21).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X